Rakitic Bahagia Klub La Liga Kembali Latihan Berkelompok

KBRN, Jakarta : Salah satu pemain Barcelona, Ivan Rakitic tak bisa membendung kebahagiaanya menyusul diadakannya kembali latihan berkelompok untuk seluruh klub peserta La Liga Spanyol khususnya El Barca mulai Senin (18/05/2020) kemarin. 

Menurut mantan pemain Sevilla itu, latihan secara berkelompok membuatnya merasa kembali menjadi pesepakbola. 

“Kembali berlatih secara berkelompok terasa indah dan istimewa. Saya terasa seperti pemain sepak bola kembali,” ujarnya seperti dikutip Cope.es, Selasa (19/05/2020). 

“Meski kami harus melakukan latihan di lapangan dengan jarak aman. Namun kami telah berlatih sangat baik dan dengan intensitas tinggi,” tambahnya. 

Ya, selama Liga Spanyol ditangguhkan, para pemain menjalani latihan secara individu di rumah masing-masing. Klub-klub menghentikan aktivitasnya karena pandemi virus corona.

Namun, setelah dua bulan ditangguhkan, pemerintah Spanyol telah memberikan izin kepada Liga Spanyol untuk menggelar latihan, Senin (18/5/2020), dengan cara berkelompok yang diikuti paling banyak 10 pemain.

“Kami harus menghormati situasinya, tapi kami juga menantikan ini. Kami bisa menggunakan gym, namun kita mandi di rumah,” tegasnya. 

Lebih lanjut, Rakitic juga sudah tak sabar bisa kembali menjalani pertandingan. Apalgi, Rakitic mengakui bahwa dirinya saat ini berada dalam level terbaik. La Liga rencananya akan kembali bergulir pada Juni 2020, mendatang. 

“Saya telah berlatih sangat keras. Rekan-rekan saya memberitahu saya bahwa saya memiliki aspek lain. Saya telah berusaha keras. Saya melihat data dari setiap sesi pelatihan dan saya jauh lebih baik setelah liburan musim panas yang panjang,” 

“Yang paling penting adalah kapan kita bisa mulai (bertanding). Hanya ada beberapa pertandingan lagi dan untuk ini saya ingin ada di level terbaik,” tuntasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00