Peluang Jorginho Gabung Juventus

Gelandang Chelsea Jorginho. (Dok: Football.London)

KBRN, Jakarta : Gelandang Chelsea, Jorginho berpeluang gabung dengan Juventus. Hal itu diperkirakan langsung oleh sang agen, Joao Santos.  Sebab, Santos menyebut setiap pemain menginginkan bergabung dengan klub Italia tersebut. 

Tapi, Santos juga menyebut bahwa kontrak Jorginho bersama Chelsea masih panjang. Selain itu, Jorginho juga dinilai masih cukup gemilang saat membela The Blues.

"Juventus adalah salah satu tim top di Eropa dan semua pemain pasti ingin bermain untuk mereka," ujar Santos kepada Radio Kiss Kiss seperti dikutip Goal, Kamis (21/05/2020).

Soal kontrak Jorginho di Chelsea, Santos juga tak menutup mata.

“Jorginho masih punya kontrak tiga tahun di Chelsea dan ia saat ini bermain dengan baik di London. Saya pribadi sudah membaca rumor ini dari berbagai media. Dan saya ulangi, Juventus adalah salah satu klub top di dunia sepak bola." tambahnya. 

Juventus memang gencar diberitakan tertarik untuk mendatangkan Jorginho. Pelatih baru mereka, Maurizio Sarri menjadi alasan utama "Si Nyonya Tua" menginginkan jasa Jorginho. Sebab, Jorginho pernah bermain di bawah Sarri bersama Napoli, kemudian diboyong Chelsea pada tahun 2018. 

Jorginho diproyeksikan pindah ke Juventus untuk menggantikan Miralem Pjanic yang kabarnya bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih, dia sedang sedang diincar Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Meski demikian, Santos mengatakan rumor ketertarikan Juventus terhadap Jorginho masih sebatas spekulasi belaka. Ia menyebut hingga saat ini belum ada tawaran resmi yang masuk dari klub raksasa Italia tersebut. 

“Saya belum pernah mendengar dari (Direktur Olahraga Fabio) Paratici. Ia belum menelepon saya,” tegasnya. 

Bersama Chelsea, Jorginho yang kini berusia 28 tahun bermain cukup gemilang. Ia sudah dimainkan sebanyak 26 kali sebelum Liga Primer Inggris 2019--2020 ditangguhkan karena pandemi covid-19 pada Maret lalu. Dalam kesempatan itu, dia sukses mencetak tujuh gol dan menyumbang 2 assist.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00