Zona Merah Covid-19 di Kalteng Bertambah

KBRN, Palangka Raya: Zona merah covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sejak Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tamiang Layang, Barito Timur, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Empat zona merah penyebaran Covid-19 di Kalteng yakni Kota Palangka Raya, Pangkalanbun, sampit dan Tamiang Layang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung, mengatakan jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif per tanggal 7 April berjumlah 20 orang. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 15 orang, di Rumah Sakit Sultan Imanuddin 2 orang dan Rumah Sakit Dokter Murjani Sampit 3 orang. 

“Dari total 20 orang tersebut, 14 orang masih dalam perawatan dan 6 orang dinyatakan sembuh. Bagi pasien yang sudah sembuh kami ucapkan selamat kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing,” ujarnya dalam rilis Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Selasa (7/4/2020).

Leo juga menyampaikan harapan kesembuhan pasien Covid-19 di Kalteng dapat membuat warga Kalteng sama-sama bangkit melawan virus corona dengan melawan penyebarannya. 

“Kami berharap saudara-saudara dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kalteng bahwa Covid-19 ini dapat disembuhkan dan dapat kita lawan penyebarannya dengan kedisiplinan dan kepatuhan pada anjuran pemerintah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Leo menambahkan pasien yang sudah sembuh saat ini sudah dalam kondisi yang baik sehingga masyarakat tidak perlu kuatir untuk menerima mereka seperti sedia kala. 

Diharapkannya ke depan, semakin banyak kabar gembira kesembuhan pasien yang saat ini masih dalam masa perawatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00