Pemprov Kalteng Pesan Satu Juta Masker di Jateng

KBRN, Palangka Raya:Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memesan sebanyak satu juta masker dalam masa Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 Kalteng.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung mengatakan 15 ribu masker yang sebelumnya diterima dari pusat diprioritaskan bagi petugas medis.

“Pemda kan sudah memesan ke Sritex Solo ini kita tunggu pertengahan bulan April ini. Itu mungkin nanti itu untuk masyarakat dan untuk paramedis,” ujar Leo, Rabu (8/4/2020).

Leo menambahkan pembagian masker nantinya akan diprioritaskan untuk daerah zona merah seperti Kota Palangka Raya, Pangkalanbun, Sampit dan Tamiang Layang. Selain itu juga, masker akan dibagikan kepada Orang Dalam Pemantauan serta keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pemerintah pusat sendiri telah menyampaikan anjuran agar semua masyarakat dapat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melalui Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng juga berpesan agar kesempatan saat ini dapat digunakan untuk saling menyemangati. Menurutnya, semangat juang dan semangat kemanusiaan petugas medis yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 harus menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kalteng.

Rasa persatuan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa yang hidup di Bumi Isen Mulang diharapkan semakin erat di tengah kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00