Panitia Pemilihan Kecamatan PPK Dapat Tenaga Sekretariat 15 Orang Guna Mensukseskan Pilgub 2020.

KBRN, Palangka Raya : Untuk memperlancar tugas-tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng memang perlu didukung oleh sekretriat PPK.

Agar sekretariat PPK bisa bekerja, Jumat sore (6/3/20) KPU kota Palangka Raya melantik sekretariat PPK Pilkada 2020 di Aula KPU kota Palangka Raya. Dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dan disaksikan Rohaniwan. Jumlah sekretariat PPK yang dilantik sebanyak 15 orang dari 5 kecamatan.

Setiap kecamatan sekretariat yang dilantik dimasing-masing 3 tiga orang, terdiri dari satu orang sekretaris, satu orang Bendahara, dan satu orang bagian teknis.

”Sekretariat PPK ini memang baru pertama kali dilantik berdasarkan regulasi terbaru, karena untuk Pemilu atau Pemilihan sebelumnya sekretariat cukup dengan SK Walikota,” ujar  Ketua KPU Kota Palangka Raya, DR. Ngismatul Choriyah, SH. MH.

Menurutnya, sekretariat PPK ini akan membantu tugas-tugas PPK selama 9 bulan atau selama tahapan Pilkada Kalteng, Setelah pelantikan mereka akan diberikan bimbingan teknis tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sekretariat PPK oleh Sekretaris dan Komisioner KPU kota Palangka Raya.

“Setelah pelantikan dan bimbingan teknis ini mereka kita harapkan bisa bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar,” pungkasnya. 

Usai menyaksikan acara pelantikan sekretariat PPK, Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin mengharapkan Panitia Pemilihan Kecamatan dapat terbantu oleh Sekretariat PPK yang baru dikukuhkan ini. "Saya berharap pula PPK dan Sekretariat PPK dapat menjalankan tupoksi sesuai aturan dan profesional serta jujur dan netral,"ucapnya.

Sehingga nantinya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah diharapkan dapat berjalan aman, lancar serta kondusif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00