Pengawasan Daerah Rawan Jelang Pilkada 2020

KBRN,Palangka Raya Partisifasi masyarakat dalam mensukseskan berjalannya pilkada Gubernur dan Wakilgubernur serentak di Kalimantan Tengah sangat diharapkan ,pengawasan atau pemantauan daerah rawan  penyaluran logistik hingga rawan sengketa pilkada terus dilakukan.

   Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro  kepada RRI  Jumat (130320) menyampaikan  penyebaran berita bohong atau hoax  perlu dihindari  sehingga kondisi kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

  Selain itu partisipasi  pemilih juga dapat meningkat  mengingat tahun tahun sebelumnya hanya berkisar diangka 55 persen. Sementara itu untuk target nasional 79 persen dan  target pemprov Kalteng 77,25 persen diharapkan  tahun ini dalam pilgub Kota Palangka Raya dapat kalimantan tengah dapat melampaui target Provinsi dan  nasional . ‘kami berharap partisipasi pemilih tahun ini dapat meningkat juga kerawanan pilkada dapat diminimalisir,”kata Januminro

  Januminro  menambahkan kesbangpol bersama pihak terkait KPU,Bawaslu  dan kepolisian bersama melakukan pengawasan guna mencegah  kerawanan yang kerap terjadi saat pilkada berlangsung khususnya di daerah yang memiliki letak geografis yang sulit terjangkau akses darat maupun sungai contohnya Petuk Berunai,Rakumpit dan lainnya .

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00