Perangi Narkoba, Polres Palu Amankan DPO Narkoba di Tatanga

KBRN, PALU : Anggota Kepolisian Resor Palu mengamankan DPO kasus narkoba dari Tatanga, Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu, Senin (10/2/2020) sore. DPO bernama DF alias Dino (21) itu ditangkap di Jalan Jati Baru, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.  DF ditangkap bersama dengan rekannya bernama NH alias Ofan (44).

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, Selasa (11/02/2020) membenarkan penangkapan tersebut, dan ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam melakukan penegakan hukum terhadap kasus penyalahgunaan Narkoba. 

Ditambahkan penangkapan dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Palu dibantu Unit Intel Polres dan Raimas regu 3 Sat Sabhara Polres Palu. 

"Penangkapan itu berdasarkan Sprin/154/I/Res.4.2 / 2020, tanggal 09 Februari 2020," jelas Kapolres Sholeh. 

Sebelumnya, Dino merupakan DPO kasus narkoba berdasarkan laporan polisi LP A/446/II/2018/Sulteng/Resor Palu tanggal 25 Februari 2018 silam. 

Saat diamankan kata Kapolres Sholeh, polisi menggeledah kedua terduga pelaku tindak pidana narkoba itu. Kemudian dilakukan penyitaan barang yang diduga terkait dengan tindakan penyalahgunaan narkoba. 

Yakni sebuah mesin penghitung uang dan sebuah smartphone. 

"Barang bukti dan tersangka diamankan di Mapolres Palu untuk kepentingan penyidikan," terangnya.

Kapolres menegaskan upaya penegakan hukum terhadap pelaku pengedar Narkoba di Kota Palu akan terus dilakukan, guna mewujudkan Kota Palu yang aman dan bersih dari Narkoba, mengingat narkoba meruoakan salah satu penghambat kemajuan suatu daerah dan yang memberi pengaruh besar terhadap situasi kamtibmas. Ditengah komitmen Kepolisian dalam menindak pelaku dan pengedar Narkoba, Kapolres juga minta masyarakat untuk ikut mendukung upaya tersebut dengan melaporkan kepada petugas bila mengetahui ada kegiatan transaksi ataupun aktivitas yang berkaitan dengan penyalahgunaan Narkoba dilingkungan sekitarnya. 

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh mengatakan seberapa besarpun upaya yang dilakukan pihaknya tanpa adanya dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

"Jadi Mari Kita sama-sama perangi Narkoba, untuk kehidupan kita yang lebih baik, dan terlebih khusus untuk masa depan anak-anak kita semua."Tutup Kapolres.NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00