Bedah Rumah, dan Peningkatan Kualitas Jalan jadi Target TMMD di Luwuk Banggai

KBRN, Banggai : TNI Manunggal Membangun Desa-TMMD menjadi program unggulan TNI dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Infanteri Fanny Pantouw saat dikonfirmasi RRI melalui telepon Selulernya, Senin (16/03/2020) menjelaskan, kegiatan TMMD ke 107 dengan tema Pengabdian Untuk Negeri di Kabupaten Banggai selama 30 hari kedepan akan diisi dengan sejumlah kegiatan, yang tidak hanya dilakukan oleh TNI tetapi juga melibatkan pihak POLRI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Sementara terkait dengan sasaran dan target TMMD ke 107 tersebut, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Infanteri Fanny Pantouw menjelaskan selain kegiatan Sosial, pihaknya juga akan lakukan pengerjaan guna peningkatan kualitas jalan dan perbaikan rumah.

“Kegiatan TMMD ini selain yang diprogramkan Bupati yaitu penguatan jalan dan pembuatan Deker, Kita juga mengkombinasikan dengan kegiatan bakti social kita, seperti bedah rumah di 30 rumah warga yang tidak layak huni.” Terang Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw.

Menanggapi sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh TNI melalui TMMD ke-107 tahun 2020, Kepala Desa Samalore, Bodduraja,Senin (16/03/2020) mengatakan seluruh masyarakat dan khususnya dirinya menyambut bahagia dengan kegiatan TMMD di desanya, mengingat hal ini pada dasarnya adalah untuk kepentingan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD 107 yang dilakukan oleh TNI ini karena saya yakin, dengan adanya pelaksanaan ini, nantinya akan mendapatkan hasil yang baik.” Harapnya.

Lebih lanjut, Kades Bodduraja bahkan akan mengerahkan warga agar dapat membantu secara sukarela Satgas TMMD agar seluruh target yang telah ditetapkan dapat diselesaikan dengan baik sehingga dapat digunakan segera oleh warga. NS

Kegiatan TMMD di Kabupaten Banggai mulai tanggal 16 Maret hingga 16 April mendatang dipusatkan di dua desa, dengan penilaian desa tersebut merupakan daerah yang mengalami bencana banjir di tahun 2019. Untuk mendukung kegiatan TMMD tersebut jelas Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Infanteri Fanny Pantouw Pemerintah Kabupaten Banggai telah mengalokasikan anggaran sekitar 1 miliar rupiah, dan didukung oleh pihak perbankan dan NGO yang ada di wilayah Kabupaten Banggai.NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00