Antisipasi Penyebaran Virus Corona, TMMD ke-107 di Luwuk Banggai Dibuka Dengan Sederhana

KBRN, Banggai : Meski Sulawesi Tengah umumnya dan Kabupaten Banggai khususnya belum ditemukan adanya suspect Virus Corona atau Covid 19, antisipasi tetap dilakukan semua pihak guna mencegah menyebaran virus Covid 19 tak terkecuali TNI, yang hari ini, Senin (16/03/2020) melaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa-TMMD secara sederhana.  Danrem 132 Tadulako Kolonel Infanteri Agus Sasmita, usai memimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-107, Senin (16/03/2020)  mengatakan meski TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program unggulan TNI dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, namun pihaknya tetap mengikuti perintah pusat untuk menggelar upacara secara sederhana ditengah tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-107 dengan tema Pengabdian Untuk Negeri. 

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Argakencana dan Samalore karena pelaksanaan pembukaan ini memang tidak mengumpulkan warga karena keadaan saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara meriah karena adanya petunjuk dari atas dimana saat ini terjadi wabah virus Corona. Jadi lebih baik kita sedia payung terlebih dahulu. Namun pelaksanaan ini tidak merubah makna dari TMMD itu sendiri, yakni kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.” Terangnya.

Ditambahkan meski dibuka dengan sederhana namun seluruh pelaksanaan TMMD diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditentukan, dirinya juga berharap apa yang akan dilakukan selama 30 hari kedepan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, mengingat tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga setiap yang dilakukan harus benar-benar dirasakan masyarakat.

“Sasaran ini selesai dan harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan, saya berharap yang menjadi sasaran TMMD ini benar-benar berguna bagi masyarakat. Artinya tidak hanya 1, 2 hari aja dinikmati masyarakat, harus bisa dirasakan dalam waktu yang lama.” Harap Danrem 132/Tdl Kol. Inf. Agus Sasmita.

Sementara itu Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto menyambut positif kegiatan TMMD di Kabupaten Banggai, dimana menurutnya selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun sejumlah sarana dan prasarana penunjang pertumbuhan ekonomi. Kegiatan ini dinilai dapat membangun dan meningkatkan kebersamaan antara TNI/Polri dengan masyarakat, sehingga dapat semakin bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Banggai yang aman dan damai. Ditegaskan Polri, khususnya Polres Banggai siap mendukung suksesnya kegiatan TMMD di Kabupaten Banggai.

“Pada intinya kita membantu, bersinergi dengan TNI, Pemda dan Masyarakat untuk membantun pelaksanaan ataupun yang menjadi target TMMD.” Jelas Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto.

Kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 di Kabupaten Banggai yang dipusatkan di Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore Kecamatan Toili selama 30 hari tersebut, menargetkan sejumlah kegiatan diantaranya untuk pengerjaan fisik berupa bedah rumah dengan sasaran 30 rumah warga yang tidak layak huni, perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan, berupa sosialisasi terkait antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00