Antisipasi Virus Corona, Sekolah Di Palu Libur selama 2 Pekan

KBRN, Palu : Semakin meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia saat ini mendorong sejumlah kebijakan disetiap daerah guna mencegah penyebaran virus Corona di setiap daerah tak terkecuali di Kota Palu. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Setiadi menjelaskan meski di Kota Palu belum ada terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona, namun langka antisipasi dilakukan sejak dini diantaranya dengan meliburkan seluruh peserta didik di Kota Palu selama 2 minggu kedepan. Ditambahkan meski diliburkan namun proses belajar mengajar tetap dilakukan dengan system online, sementara para tenaga pengajar dan kepala Sekolah tetap masuk seperti biasa.

“Kita semua memutuskan aktivitas belajar terhitung tanggal 17 Maret 2020 kita alihkan ke rumah peserta didik. Kemudian para Kepala Sekolah, Para Guru dan Pegawai Administrasi tetap melaksanakan aktivitasnya di Sekolah.” Jelas Kadis Pendidikan Kota Palu Ansyar Setiadi.

Meski meliburkan aktivitas belajar mengajar di Sekolah, seluruh peserta didik tegas Ansyar Setiadi, tetap akan menerima materi pelajaran, baik melalui on line maupun tugas secara tertulis yang akan dikumpulkan saat masuk sekolah. Dirinya berharap selama masa libur, para orang tua peserta didik melakukan pengawasan terhadap anaknya serta tidak melakukan aktivitas di luar rumah, mengingat tujuan penghentian sementara aktivitas belajar mengajar di Sekolah adalah antisipasi penyebaran Virus Corona dengan melakukan karantina sendiri di rumah masing-masing, sehingga upaya ini diharapkan mendapat dukungan dari orang tua. NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00