Belajar Melalui RRI Membantu Siswa Terus Aktif Ditengah Wabah Covid-19

KBRN, Palu : Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini mewabah di berbagai wilayah, pihak yayasan sekolah Al-Azhar  Mandiri Palu melakukan proses belajar mengajar melalui Media Radio RRI. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas SMP AL-Azhar Palu Ari Pratama kepada RRI Mengatakan dengan adanya system pembelajaran melalui media radio siswa Al-Azhar semakin memiliki banyak alternatif untuk belajar di rumah sehingga siswa tidak merasa bosan dengan metode belajar yang cendrung monoton.

“Melalui radio sebagai media belajar yang jangkauannya lebih luas pihak merasa sangat bersyukur karna dapat berbagi pengetahuan dengan banyak orang dan tidak terbatas hanya pada siswa Al-Azhar sendiri,” kata Wakasek bidang kesiswaan dan Humas SMP Al-Azhar Mandiri Palu Ari Pratama, Selasa (7/4/2020) di Palu.

Ari menambahkan dengan media pembelajaran melalui radio kedepanya dapat dilanjutkan, walaupun wabah covid 19 ini sudah dinyatakan aman, hanya saja kedepanya perlu di kemas lebih baik lagi. 

Sementara itu Selly Salah seorang siswa SMP Al-Azhar Mandiri Palu mengatakan belajar melalui media radio RRI sangat bagus dengan metode mengajar yang bisa langsung di tanggapi sehingga mudah di pahami.

“Sangat bagus metode belajar melalui RRI, karena pelajaran atau pertanyaan kita bisa langsung ditanggapi, sehingga lebih mudah di pahami,” ujarnya.

Selly juga berharap kedepanya metode pembelajaran melalui media radio RRI terus dilanjutkan dan jam belajarnya dapat ditambahkan lagi sehingga cara belajar siswa bervariasi. (WRN/Andi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00