Hasil Pemeriksaan ke-2 negatif, Pasien Corona di RSUD Undata Tunggu Rilis resmi Pusat

KBRN, Palu : Menurut data yang diperoleh RRI melalui laman dinkes.sultengprov.go.id pertanggal 7 April 2020, jumlah ODP sebanyak 356 orang, PDP 30 orang dan yang positif 5 orang, dimana 2 diantaranya meninggal dunia. Meski mengalami pertambahan kasus, kabar gembira juga terjadi selama penanganan pandemik Corona di daerah ini, dimana setelah dinyatakan negatif pada pemeriksaan pertama setelah dirawat di RSUD Undata, 2 pasien Positif Corona, Selasa (07/04/2020) kembali mendapat hasil negatif pada pemeriksaan tahap kedua.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Undata dr. Amsyar Praja kepada RRI, Selasa (07/04/2020) mengatakan, saat ini kedua pasien telah pulih, namun keputusan untuk dipulangkan dan dinyatakan sembuh harus dilakukan secara terpusat. Sehingga meski secara informal kedua pasien telah sembuh menurut hasil pemeriksaan laboratorium, pihaknya masih belum dapat pulangkan hingga pusat menarik status positif.

“Rilis resmi harus dari Pusdatin baru bisa kita pulangkan pasiennya, jadi Makasar melapor lagi ke Pusat untuk dikeluarkan secara resmi. Tapi secara informal itu sudah negatif hasilnya, kalau dua kali sudah negatif hasilnya berarti data positif di Pusdatin harus dikeluarkan.” Terangnya.

Wakil Direktur bidang pelayanan RSUD Undata dokter Amsyar meski adanya 2 pasien corona yang menunjukkan hasil menggembirakan, masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi himbauan Pemerintah untuk di rumah saja.

Hal ini dilakukan mengingat hasil pemeriksaan 1 Pasien Dalam Pemantauan dari Morowali Utara kemarin juga dinyatakan positif Corona. Dijelaskan penyebaran virus corona yang massif dan cepat menjadi hal yang diharapkan dapat membuat masyarakat semakin peduli terhadap dirinya sendiri, keluarga serta lingkungan sekitarnya.NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00