Dukung Resolusi Pemasyarakatan, Lapas Bukit Semut Sungailiat Gelar Media Gathering

KBRN, Sungailiat : Dukung resolusi Pemasyarakatan tahun 2020, Direktur Jenderal (Dirjend) Pemasyarakatan Republik Indonesia gelar Media Gathering di Lapas seluruh Indonesia.

Tema Media Gathering yakni “Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020”.

Media gathering ini dilakukan oleh Kementerian hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Bangka Belitung (Babel)  khusus Pemasyarakatan se-Bangka yang dilaksanakan di Lapas Klas II B Bukit Semut Sungailiat, Bangka

Kalapas Klas II B Bukit Semut Sungailiat, M. Ahyar mengatakan, jika kegiatan ini untuk mendukung kegiatan yang ada di lapas seperti menuju zona integritas WBK dan WBBM, dari zona integritas ini diantaranya adalah resolusi pemasyarakatan dan berkomitmen untuk mendapatkan WBK WBBM kedepannya.

“ Zona WBK WBBM ini sudah menjadi Prioritas kami dalam fungsi melayani keseluruh warga binaan, dan itu semua sudah kami lakukan”, jelas Ahyar dalam sambutannya, kamis (27/2/2020)

Ahyar Menambahkan Resolusi Pemasyarakatan merupakan bentuk Awareness Pemasyarakatan terhadap perubahan tantangan ke depan yang dipengaruhi oleh arus globalisasi, pola komunikasi, atau bahkan terjangan era disrupsi.

“ Hal ini dilakukan sebuah kebijakan responsif sekaligus sebagai komitmen dalam melakukan penataan untuk meningkatkan kinerja layanan publik, bahkan integritas adalah modalitas utama bagi seluruh jajaran untuk menyukseskan Resolusi Pemasayarakatan Tahun 2020”, ungkap Ahyar 

Selain itu tambah Ahyar Indonesia sebagai bangsa yang beradab, pemerintah semakin memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada para pelanggar hukum untuk meningkatkan kualitas hidup kehidupan dan penghidupannya, sehingga diharapkan dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Resolusi ini merupakan tekad kami untuk meningkatkan setiap aspek pelayanan yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus kami tunaikan melalui aksi dan langkah pasti,” tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00