KPU Subang Siap Bantu Tahapan Pemilukada 2020 di 8 Kabupaten

KBRN, Subang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang siapkan empat divisi, untuk membantu tahapan pelaksanaan Pemilukada 2020, di 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Komosioner KPU Kabupaten Subang Ahmad Koncara mengungkapkan, keempat divisi yang dipersiapkan untuk membantu tahapan Pemilukada di delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat yaitu, Divisi Hukum, Divisi Logistik, Divisi Teknis dan Divisi Pelaksana Teknis.

"Untuk jumlah personil dari setiap divisi itu tergantung dari kebutuhan setiap KPU Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan tahapan Pemilukada 2020. Secara administrasi KPU Provinsi, yang nanti mengatur penempatannya," ujar Koncara kepada wartawan di Subang, Kamis (20/2/2020).

Upaya ini kata Koncara, sebagai bentuk dukungan terhadap seluruh KPU Kabupaten/Kota, yang saat ini sedang melaksanakan tahapan Pemilukada 2020.

"Dukungan ini juga sebagai bentuk, tanggungjawab moral, KPU Kabupaten/Kota yang saat ini sedang tidak menggelar pemilukada," imbuhnya.

Karena menurutnya, berkaca kepada pelaksanaan pemilukada 2018 lalu, yang sudah dilakukan KPU Subang, yang begitu berat. Terlebih jika ada calon peserta Pemilukada dari jalur perseorangan, tahapannya sangat rumit dan panjang.

"Sudah sewajarnya lah kita membantu teman-teman KPU, yang saat ini sedang sibuk melaksanakan tahapan pemilukada. Di sisi lain kami di sini, sedang tidak ada tahapan, baru ada tahapan kembali dibtahun 2023 nanti," pungkas Koncara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00