Ketua DPR Lantik Anggota Pengganti Tiga Menteri

KBRN, Jakarta : Ketua DPR RI, Puan Maharani melantik tiga anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) pengganti dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona H. Laoly, Menteri Sosial (Mensos) Juliary P. Batubara, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johny G. Plate.

Para anggota yang dilantik tersebut adalah politisi asal PDI Perjuangan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumateta Utara I, Irmadi lubis. Dia menggantikan Yasonna H. Laoly.

Sementara yang kedua juga politisi PDI Perjuangan, Tuti N Rusdiono. Politisi asal Dapil Jawa Tengah I ini menggantikan rekan separtainya, Juliary P. Batubara.

Adapun yang Ketiga adalah politisi Partai Nasdem, Juli Sutrisno. Politisi asal Dapil Nusa Tenggara Timur I ini menggantikan Johny G. Plate.

"Sebelum memangku jabatan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, saudara-saudara wajib bersumpah, berjanji menurut agama masing-masing," demikian kata Puan memulai prosesi sumpah jabatan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Ketiganya pun disumpah jabatannya di bawah kitab suci agama mereka masing-masing.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," begitu salah satu petikan sumpahnya.

Perlu diketahui, ketiganya akan menyelesaikan tugas sebagai wakil rakyat hingga tahun 2024 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00