Covid-19 Bukan Halangan untuk Berkarya

KBRN, Jakarta : Pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 tak boleh dijadikan sebagai alasan untuk tidak menjalankan tugas pokok dan fungsi. Meski pandemi Covid-19 telah membatasi aktivitas sehari-hari, semua pihak harus tetap berkarya. Salah satunya yakni dengan menolong sesama.

Hal itu sebagaimana dilakukan oleh Anggota DPR RI yang membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako di daerah pemilihan (Dapil). Sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 selama masa reses.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Komarudin Watubun menjelaskan tentang kegiatan reses selama masa pandemi Covid-19. 

“Kadang ada rasa rikuh juga, seolah-olah kita mempromosikan atau harus mengumumkan apa yang kita kerjakan dengan mempublikasikannya lewat media massa. Namun karena ada kewajiban, harus mempertanggungjawabkan apa yang kita kerjakan kepada masyarakat pemilih, maka meski ada rasa risih, tapi juga ada urgensi untuk mempublikasikannya," kata Komarudin dalam keterangan pers yang diterima rri.co.id, Senin (18/05/2020).

Selain itu, publikasi media juga dimaksudkan agar para konstituen mengetahui apa yang telah dilakukan oleh wakilnya di Senayan di wilayah yang mereka tinggali.

Lebih lanjut Watubun mengaku, baginya, pendemi Covid-19 tidak boleh dijadikan sebagai alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Baik sebagai wakil rakyat dari Dapil Papua, maupun sebagai salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan. Buktinya, pihaknya bersama kawan-kawan tetap saja menjalani rapat kerja, sekalipun itu berlangsung secara virtual.

“Ketersediaan fasilitas teknologi dewasa ini, sangat membantu kami melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Dewan. Rapat-rapat, dalam kapasitas sebagai anggota Dewan maupun sebagai Ketua DPP PDI Perjaungan, tetap berjalan. Meski dilaksanakan secara virtual,” ujar Watubun.

Sementara aktivitas lain, sebagai bentuk pertanggungjawabannya sebagai anggota DRP RI dari Dapil Provinsi Papua, misalnya pada Senin 18 Mei 2020, telah ditibakan di Bandara Sentani Jayapura, sejumlah alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan Watubun bagi masyakat di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Jawijaya.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00