Pospol 99 Ndeotadi Papua Diserang KKB

Ilustrasi garis polisi

KBRN, Jakarta: Penganiayaan sekelompok orang tidak dikenal menimpa Briptu Kristian Paliling terjadi di Pospol 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai.

Saat ini, Briptu Kristian menjalani perawatan di RSUD Nabire. 

Dilansir dari Bumi Papua, saat kejadian Briptu Kristian berada di dalam Pospol seorang diri dan didatangi sekelompok orang sekitar pukul 20.00 WIT, Jumat malam (15/5/2020).

Sementara 3 orang rekannya sedang melakukan rapat di rumah seorang warga setempat. Tiba-tiba sekelompok orang menyergap di dalam Pospol, melakukan penganiayaan kepada Briptu Kristian dan mengambil 4 pucuk senjata.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw membenarkan, peristiwa serangan tersebut.

Dijelaskan, saat kejadia ketiga orang polisi lainnya sedang mengikuti rapat dengan warga terkait persiapan sarpras Pospol.

"Pelaku membawa 4 pucuk senjata AK 47, AK China, dan 2 pucuk SS-1 V1. Penyerangnya diduga kelompok KKB Paniai dan Intan Jaya dipimpin Ton Tabuni," kata Kapolda dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020). 

Briptu Kristian mengalami luka bacok pada bagian leher, punggung, pelipis kepala bagian kanan dan kiri, serta perut.

"Besok pada Minggu (17/5/2020), saya dan Pangdam Cenderawasih akan ke lokasi kejadian," jelasnya. 

Diketahui, Pospol 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai terletak di pedalaman Paniai. Tidak ada sinyal di lokasi tersebut dan di daerah itu juga hanya dapat dilalui dengan helikopter sewaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00