Ribuan Petasan Daya Ledak Tinggi Hampir Beredar

Kapolsek Kota Dompu Ipda I Kadek S (Kaos utih) memimpin langsung penangkapan
Tersangka dan Barang Bukti Ribuan Petasan daya ledak tinggi Diamankan di Mapolsek Kota

KBRN, Dompu : Jajaran Kepolisian Sektor Kota Dompu, Nusa Tenggara Barat, berhasil mengungkap pengiriman 2.902 petasan jenis ledak tinggi. Petasan itu sengaja dikirim dari pulau Lombok untuk dijual di Dompu. 

Kapolsek Kota Dompu, Ipda I Kadek Suadjaya mengatakan, ribuan petasan itu diangkut menggunakan mobil pickup dan ditutupi barang-barang alat pertanian.

"Dari hasil keterangan, petasan itu milik sopir atas nama Junaidin asal Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Loteng," kata Sudajaya di Lombok, NTB, Minggu (17/5/2020).

Semua petasan itu, lanjutnya, baru dibeli dari salah satu toko di Cakranegara Kota Mataram senilai Rp. 6,5 juta. Petasan yang diangkut menggunakan mobil pickup bernomor polisi DR 9560 SC. 

Penangkapan berawal dari informasi warga akan adanya satu unit kendaraan pickup yang mengangkut bahan peledak berupa petasan dengan daya ledak tinggi.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa kardus yang berisi bahan peledak berupa petasan dengan daya ledak tinggi. Anggota langsung mengamankannya di Mapolsek Dompu," jelasnya.

Alhasil, sejumlah barang bukti diamankan. Antara lain adalah roman candle pendek 5 shot sebanyak 524 buah. Roman candle panjang 8 shot sebanyak 380 buah, raja kaget sejumlah 200 buah, jumbo whistiling thunder sejumlah 96 buah, dan mega whistiling crackling thunder sejumlah 48 buah.

"Selain itu, ada juga whistling thunder sun sejumlah 200 buah, gagah mada jumbo sejumlah 54 buah, telur dino sejumlah 1.200 buah, roda gila sejumlah 144 buah dan magical shot sejumlah 200 buah," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00