Tragis, SAN Diperkosa Saat Hendak Jenguk Kakek

KBRN, Biak: Tim Iknampu Polres Biak Numfor mengungkap kasus tindak pidana pemerkosaan terhadap anak di bawah umur terjadi di Kampung Kadeuna, Distrik Samofa, Biak, Sabtu (7/3/2020), pukul 19.00 WIT.

Tersangka SS (21 tahun) diamankan Tim Iknampu dipimpin Ipda Ridwan Nanang dan  Padal II Ipda Akrom Hasani di lokasi persembunyian di Kampung Suneri Distrik Yendidori Biak, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIT

"Tim sebelumnya melakukan pemantauan di lokasi persembunyian SS selama satu jam dan selanjutnya mengepung  rumah dan menangkap tersangka yang berada di dalam rumah saksi II yaitu nenek tersangka dan disaksikan oleh saksi I yang merupakan tetangga saksi II," kata Nanang. 

Kronologi

Nanang menjelaskan, kronologi aksi bejat SS terkait kasus tindak pidana pemerkosaan anak di bawah umur dengan korban SAN (14 tahun), terjadi saat korban sedang menjenguk kakeknya dirawat di RSUD Biak.

Kemudian terlapor menggunakan mobil avansa berhenti disamping korban dan menutup hidung korban menggunakan sapu tangan sehingga korban merasa lemas dan korban dibawa ke rumah tersangka di kampung Kadeuna Distrik Samofa Biak.

"Korban SAN (14 tahun) dibawa  tersangka ke rumahnya kemudian memaksa korban untuk berhubungan badan," ungkap Nanang.

Tersangka saat diamankan beserta barang bukti (BB) berupa 1 buah pistol genggam jenis Softgun berwarna hitam yang dikubur di belakang rumahnya kurang lebih berjarak 50 meter, biasa digunakan pelaku melakukan penodongan.

"Saat ini tersangka SS beserta barang -barang miliknya diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Biak Numfor, diantaranya satu buah senjata Pistol Genggam softgun serta 1 buah magasen merrek KWC No seri 10732492,satu buah parang saber beserta sarungnya, dan BB lainnya," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00