Perangko 'Romantisme Jogja' Jadi Obat Penawar Rindu

Perangko Romantisme Jogja (dok:istimewa)

KBRN, Yogyakarta : Dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19 PT Pos Indonesia bersama dengan toy photografi Indonesia Fauzie Helmy meluncurkan Prangko dengan tajuk 'Romantisme Jogja'.

Kepala Kantor Pos Yogyakarta Aulia Pribadi Ananda mengatakan, prangko Romantisme Jogja ini akan menampilkan keindahan Kota Jogja dengan sentuhan Toy Fotografi dengan tampilan 6 design prangko dengan obyek mainan anak dengan latar belakang keindahan Kota Jogja.

"Prangko ini diluncurkan pada Rabu (6/5/2020) dalam rangka 180 Tahun Prangko Dunia yang dulu terbit pertama kali pada 6 Mei 1840," kata Aulia dalam keterangannya, Jumat (8/5/2020). 

Aulia menyatakan, prangko tersebut dicetak sebanyak 100 eksemplar Prangko Prisma berlatar belakang Kota Jogja dengan Kemasan filateli eksklusif dan dapat di pesan melalui online Kantor Pos Jogja.

Dipihak lain, Ketua Bidang Komunikasi Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia Uul Jihadan mengatakan, koleksi filateli dapat menjadi obat kebosanan dan kesibukan saat tetap berada di rumah sesuai anjuran pemerintah.

"Prangko Prisma Romantisme Jogja menjadi tambahan kenangan koleksi kita saat Pandemi Covid19," tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yetti Martanti menyatakan, dinas Pariwisata menyambut gembira penerbitan prangko Prisma dengan tajuk 'Romantisme Jogja' yang menampilkan foto Jogja dan kolaborasi Toy Fotografi karya Fauzie Helmy.

"Sebagai penawar rindu berwisata di Kota Jogja dan belum bisa pergi berlibur selama pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00