Begini Cara Buat Oreo Sultan di Rumah

Foto PopBella
KBRN, Jakarta: Belakangan ini Oreo Supreme ramai diperbincangkan warganet. Harganya yang mahal membuatnya diberi julukan ‘Oreo Sultan’.

Dari pantauan RRI di situs E-commerce, harga Oreo Sultan kini mencapai Rp500.000 ke atas. Stoknya pun menipis sehingga harus dilakukan pemesanan sebelumnya. 

Kabar baiknya, anda juga dapat membuat sendiri Oreo Sultan ini di rumah. Kanal Youtube Unnecessary Inventions menyajikan konten cara membuat Oreo Supreme sendiri di rumah. 

Kanal tersebut menunjukkan cara mendapatkan biskuit Oreo X Supreme tanpa harus membelinya. Dalam video, pria bernama Manny Benedetto mendokumentasikan resepnya untuk membuat biskuit Oreo Supreme yang meyakinkan.

Pertama, ia menciptakan model 3D dari biskuit Oreo Supreme. Ia membuat model dengan bantuan komputer 3 dimensi, dan menambahkan desainnya sendiri. 

Model tersebut kemudian dijadikan cetakan menggunakan silikon. Kemudian, ia menciptakan adonan merah terang dengan remah-remah Golden Oreo, bahan-bahan lain, dan pewarna makanan merah, lalu mengisikannya ke dalam cetakan silikon. Adonan ditempatkan di lemari es, sebelum dicampurkan dengan isi Oreo yang membeku. Jadilah Oreo Supreme tiruan.

Mengenai rasanya, tentu menjadi pertanyaan diri sendiri. Namun itu tidak menjadi penting karena yang dicari orang adalah kesan bahwa memiliki biskuit mahal tersebut.

Anda berminat ingin mencobanya, lihatlah tutorial membuat biskuit Oreo Supreme di kanal Youtube Unnecessary Inventions.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00