Resep Kue Lebaran Tanpa Oven Untuk Yang #dirumahAja

Kue Putri Salju, Kue khas Ramadan.jpeg

KBRN, Jakarta: Sudah pernah mencoba kue apa saja selama di rumah? Semakin dekat dengan Hari Raya, pasti kamu sudah mulau cari-cari resep kue mudah yang bisa dipraktikkan untuk Lebaran #dirumahaja. 

Memang, kalau kamu punya oven, bikin apa saja jadi lebih mudah. Sebenarnya, banyak juga, lho, resep kue Lebaran tanpa oven yang bisa kamu coba. Kali ini, RRI.mau siapkan 2 resep kue Lebaran yang bisa kamu bikin dengan kompor dan teflon. Apa saja? 

1. Bola-bola cokelat

Resep bola-bola cokelat ini sangat mudah. Kamu bisa menggunakan aneka biskuit untuk mencoba resep kue yang satu ini. Enggak usah lama-lama, yuk, simak resep kue bola-bola cokelat di bawah ini: 

Bahan: 

1 bungkus biskuit 4 sachet susu kental manis putih 1 bungkus meses ukuran kecil Cokelat DCC (cokelat hitam untuk dimasak, pilih yang berkualitas bila ingin meningkatkan rasanya) 

Cara membuat bola-bola cokelat:

✓ Hancurkan biskuit hingga jadi remahan dan campurkan dengan kental manis hingga adonan memadat dan bisa dibentuk. 

✓ Bentuk adonan menjadi bola-bola.  

✓ Panaskan cokelat DCC hingga meleleh, lalu masukkan adonan bola-bola ke dalam lelehan cokelat.  

✓ Setelah semua bagian adonan sudah tertutupi cokelat, gulingkan pada wadah yang berisi meses hingga menempel ke seluruh bagian.  

✓ Angkat dan masukkan di wadah, lalu dinginkan ke kulkas supaya mengeras. Tunggu hingga 2 jam.  

✓ Bola-bola cokelat siap disantap. 

2. Putri Salju

Setelah buat yang manis-manis dan mudah, ada lho, cara membuat putri salju tanpa oven! Yuk, disimak resep kue putri salju tanpa oven di bawah ini:  

Bahan: 

200 gram margarin  50 gram gula halus  1 butir kuning telur  300 gram tepung terigu serba guna  30 gram tepung maizena   27 gram susu bubuk putih   1 sdt vanili bubuk   150 gram gula halus untuk taburan  

Cara membuat putri salju: 

✓ Campurkan margarin, gula halus, dan kuning telur menjadi satu hingga tercampur rata.   

✓ Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk putih, dan vanili bubuk. Aduk dengan spatula 

✓ Bentuk bulat hingga semua adonan habis.   

✓ Panaskan teflon dengan api kecil. Letakkan saringan kukus di atas teflon yang sudah diolesi margarin.   

✓ Panggang putri salju hingga matang dan berubah warna menjadi kecokelatan. Gunakan api kecil dan sebisa mungkin adonan ditutup ketika memanggang.   

✓ Kalau sudah, tunggu hingga dingin dan siapkan gula halus dalam stoples. Masukkan putri salju dalam stoples dan kocok agar gula halus bisa menempel rata ke seluruh kue.   

Putri salju siap disajikan....

Itu dia kedua resep kue Lebaran tanpa oven untuk bikin manis momen kamu bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga seluruh keluarga kamu menyukainya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00