Menu Buka Puasa, Resep Susu Goreng Keju

KBRN, Jakarta: Saat berbuka puasa di Bulan Ramadhan mengonsumsi makanan yang manis memang selalu jadi pilihan tepat.

Bagi kamu yang akan berbuka dengan menyiapkan makanan yang manis, resep di bawah ini mungkin sangat direkomendasikan untuk menu buka puasa.

Dirangkum dari beberapa sumberl berikut ini resep membuat susu goreng keju yang jadi favorit keluarga

Bahan yang perlu kamu siapkan membuat susu goreng keju diantaranya sebagai berikut.

Bahan susu goreng keju.

- 120 gram keju yang sudah diparut.

- 300 ml susu full cream.

- 4 sendok makan gula.

- 5 sendok makan tepung maizena.

- Setengah sendok teh garam.

Bahan celupan.

- 5 sendok makan tepung terigu.

- 100 ml air.

- Tepung roti.

Cara membuatnya cukup gampang, pertama siapkan tevlon atau wajan yang bersih, lalu masukan semua bahan untuk membuat susu goreng keju.

Setelah itu aduk-aduk hingga tercampur, kemudian nyalakan kompor dan aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan mengental.

Jika bahan sudah benar-benar mengental, matikan kompor lalu pindahkan adonan ke wadah kotak yang sudah dilapisi oleh plastik.

Setelah adonan dimasukan ke dalam wadah dan diratakan, lalu bungkus adonan dengan plastik sampai semua bagian tertutupi plastik.

Masukan adonan ke dalam freezer selama 2 jam, setelah itu anda dapat menyiapkan bahan untuk celupannya.

Bahan untuk celupannya hanya dengan mencampurkan tepung terigu dan air, jika adonan susu goreng keju telah disimpan selama 2 jam lalu keluarkan dari freezer.

Kemudian potong-potong adonan sesuai selera, setelah itu masukan ke dalam bahan celupan yang sudah di campurkan lalu tiriskan dan masukan kembali ke tepung roti.

Jika semua adonan sudah dilapisi dengan tepung roti, anda langsung dapat menggorengnya dalam minyak panas hingga warnanya berubah kuning kecoklatan.

Jika warnanya telah berubah segera tiriskan lalu simpan di piring saji, dan susu goreng keju sudah bisa dinikmati saat berbuka puasa.

Selamat mencoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00