Bupati Rembang Ajak Warganya Hidup Sehat

KBRN, Rembang : Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama istri dan Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto bersama istri menghadiri senam dan jalan sehat bersama ribuan masyarakat di alun- alun Rembang, Minggu (17/11/2019). Di alun- alun juga terdapat stand- stand dari puskesmas- puskesmas dan organisasi profesi kesehatan dengan berbagai inovasinya.

Bupati disela- sela kegiatan mengatakan kegiatan ini termasuk bentuk kampanye berolahraga agar masyarakat paham pentingnya menjaga kesehatan. Minimal setiap hari berolahraga 30 menit.

Gerakan masyarakat sehat juga mendorong masyarakat agar memperhatikan pola makan. Asupan gizi, seperti sayuran ini juga terus di sosialisasikan.

" Makanya tadi ada bagi- bagi sayuran dan buah- buahan, ini mengandung makna agara masyarakat paham sehat ini harus makan sayuran dan buah. Pola makan harus benar, jangan makanan yang seharusnya untuk anak dimakan orang tua atau sebaliknya, " ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaunching PSC atau Publik Safety Center 119 Rembang. Sekaligus meluncurkan aplikasi PSC android yang bisa diunduh di playstore.

Koordinator PSC Rembang, dr.Teguh Panca menuturkan PSC sendiri berfungsi sebagai organ penanganan kegawat daruratan medis saat terjadi kecelakaan, bencana termasuk kondisi darurat yang dialami masyarakat di rumah.

" Kami siap melayani masyarakat atas kondisi darurat di rumah seperti sakit jantung, pingsan ataupun mau melahirkan tapi tidak ada ambulan, kita siap menjemput 24 jam gratis. Kita ada 16 orang di PSC, " pungkasnya. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00