Seorang Ibu Tak Boleh Kesampingkan Kesehatan

KBRN, Rembang : Menjaga kesehatan merupakan suatu hal penting yang harus dilakukan seorang Ibu. Pasalnya seorang perempuan selain posisi strategisnya menjadi pendamping suami juga sebagai tiang penegak keluarga dalam membina dan membangun masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Hj. Hasiroh Hafidz saat Senam Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Rembang di Halaman Kantor Bupati Rembang Jumat (20/12/19).

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah senam. Terlebih saat ini senam telah digemari Ibu- ibu atau perempuan di kota garam.

“Kalau kita sebagai penegak sebagai tiangnya keluarga dari masyarakat khususnya kabupaten rembang ini kalau tidak strong tidak sehat mau jadi apa kabupaten rembang ini. Jadi meskipun ibu-ibu banyak sekali kegiatan dirumah tapi harus selalu menyempatan diri seperti hari ini senam bersama-sama sehingga untuk menjaga kesehatannya semakin hari semakin strong, " tegasnya.

Ia juga menuturkan bahwa semangat jiwa pengabdian yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai pendamping suami dan mendidik anak harus ditingkatkan. Harapannya tentu dapat mendukung suami dan mengawal tumbuh kembang anak agar mampu berkompetisi.

Dalam senam sehat ini juga dihadiri oleh Istri Wakil Bupati Rembang sekaligus Ketua IWAPI Rembang Vivit Bayu Andriyanto, Persit, Bhayangkari dan Dharma Wanita, serta diikuti oleh sekitar 300 karyawati Pemkab Rembang.

Panitia juga disediakan berbagai macam doorprize , donor darah, cek kesehatan gratis serta bazar produk UMKM. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00