Angin Kencang Sebabkan 7 Rumah Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang di Cilacap

KBRN, Cilacap : Sebanyak 7 rumah dan puluhan pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (20/2/2020). Sejumlah wilayah yang terdampak diantaranya kecamatan Maos,Binangun, dan Kroya.

Kepala UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kroya, Gunardi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan semua wilayah terdampak telah mendapat penanganan.

“Sekitar pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WIB terjadi angin kencang yang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” terangnya.

Gunardi merinci, korban terdampak di kecamatan Binangun dan kecamatan kroya  masing-masing satu rumah rusak akibat tertimpa pohon. Sementara di kecamatan Maos total lima rumah tertimpa pohon tumbang. Selain rumah, di desa Maoslor kecamatan Maos pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik PLN sehingga aliran listrik sempat terganggu. Berkat koordinasi yang cepat dengan pihak PLN masalah tersebut bisa ditangani dengan cepat.

Di tengah puncak musim penghujan tahun ini masyarakat diminta waspada tidak hanya terhadap banjir, namun angin kencang yang terjadi juga memiliki potensi bahaya. Gunardi menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon besar di daerah rawan angin kencang untuk menebang pohon tersebut sehingga potensi bencana akibat pohon tumbang dapat dikurangi. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00