Anies Ingatkan Tentang Gelombang Kedua Covid-19

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020). Meski masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung, kemacetan lalu lintas masih terjadi di Ibukota. ANTARA FOTO/Rifki N/app/pras.

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan tentang kemungkinan Kasus virus corona jenis baru atau Covid-19 di Jakarta yang menuju gelombang kedua.

Hal itu dia utarakan menyusul setelah sempat menurun akibat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), berdasarkan data yang diperolehnya, kasus positif Covid-19 di Jakarta kini mulai berangsur meningkat.

"Mulai Mei jumlah laporan kasus per hari mengalami peningkatan kembali, seakan kita menuju gelombang kedua. Ini terjadi utamanya justru sesudah masuk bulan suci Ramadan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2020).

Perlu diketahui, sebelumnya Anies telah memperpanjang pelaksanaan PSBB di Jakarta hingga tanggal 4 Juni mendatang. Terkait itu, Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta masyarakat untuk berlaku disiplin dengan protokol kesehatan dan aturan an telah ada.

"Dengan cara seperti itu, harapannya nanti Jakarta bisa kembali hidup normal," demikian Anies. (Foto: Antara/ Rifki N)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00