Angin Kencang Rusak Rumah dan Tumbangkan Pohon

Pohon tumbang dilanda angin
Atap rumah di terpa angin di Sabang
Angin kencang rusak rumah warga
akses jalan terganggu

KBRN, Sabang: Sejumlah Lokasi kembali mengalami pohon tumbang Rabu (20/05/2020) di Sabang. Sementara sebuah rumah warga di rusak karena diterpa angin kencang.

Angin kencang yang disertai hujan masih menunjukkan intensias tinggi di Sabang. Pada Rabu (20/05/2020). BMKG Kota Sabang mencatat kecepatan angin mencapai hingga 90 km/jam, Sedangkan suhu di kawasan Sabang dan Sekitarnya 23-28° celcius. setidaknya ada empat kejadian pohon tumbang dan satu rumah warga di terjang angin kencang pada dini harinya. Sejumlah lokasi yang mengalami pohon tumbang yakni 1 di Gampong Kota bawah barat, 2  di Kuta Ateuh  Kecamatan Suakkarya dan gampong Balohan di Kecamatan Sukajaya.

Kalak BPBD M. Amin melalui Kasi Kedaruratan Budiman mengungkapkan Petugas Piket BPBD yang di pimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik turun ke lapangan guna melakukan pembersihan Tempat Kejadian Bencana (TKB).

“pak Kabid langsung turun ke lapangan di TKB untuk membersihkan pohon tumbang dengan ukuran yang lumayan besar” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kota Sabang Budiman Rabu (20/02/2020).

Tidak ada kerugian materi ataupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun Petugas BPBD yang dibantu TNI/Polri harus bekerja ekstra, karena lokasi terpencar dan kondisi bulan Puasa. Namun beberapa saat kemudian akses jalan di lokasi terdampak telah berhasil di bersihkan.

Sementara itu  satu rumah warga Mahyudin di Gampong Batee Shok Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Pada dini hari mengalami rusak parah pada bagian atap. Hal itu terjadi karena angin kencang yang melanda saat tengah malam tadi. Sekretaris BPBD Kota Sabang turun ke lokasi guna membantu korban.

“benar alam tadi ada rumah warga yang atap sengnya terangkat karena angin kencang. BPBD membantu membersihkan atap seng yang berserakan di lokasi seusai kejadian” tambah Budiman.

Jumlah kerugian materi atas kejadian tersebut diperkirakan jutaan rupiah. Hingga Laporan iini diturunkanAngn kencang masih melanda Sabang, Dan. Mendung masih tampak di angkasa Sabang.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00