Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bali Capai 74,74 Persen

Update Covid-19 Provinsi Bali (Dok. Istimewa)

KBRN, Denpasar : Kabar baik disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Bali Dewa Made Indra dalam Konferensi Pers di Kantor Diskominfos Bali Jumat, (22/5/2020).

Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Bali terus meningkat mencapai 74,74 persen. Dari 380 orang yang terinfeksi Covid-19 di Pulau Dewata, 284 diantaranya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk penambahan jumlah kasus positif tercatat 6 orang terdiri dari 2 imported case dan 4 transmisi lokal.

“Tingkat kesembuhan kasus covid-19 di Bali sebanyak 74,74 persen. Dari 380 orang itu sudah sembuh sebanyak 284 orang,” ungkapnya.

Pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu tetap mengingatkan, meski tingkat kesembuhan pasien terus meningkat, namun masyarakat diimbau tetap waspada dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, Pemprov Bali juga meminta masyarakat selalu membawa hand sanitizer. Dewa Indra menambahkan, angka transmisi lokal yang belakangan menunjukkan trend peningkatan sehingga harus diantisipasi bersama dengan meningkatkan disiplin warga mematuhi instruksi pemerintah.

Di tempat terpisah, Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan pasar yang dinilai cukup rawan, Disperindag Denpasar telah menyosialisasikan protokol kesehatan berniaga.

“Saya turun dengan tim ke pasar-pasar, selain itu toko bangunan, swalayan, semua sudah kami berikan sosialisasi protokol kesehatan berniaga,” paparnya.

Sri Utari menambahkan, sejauh ini respon masyarakat cukup baik, bahkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan di kalangan pedagang dan pembeli semakin tinggi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00