Ini Perangkat yang Siap Bawa Gamers Nikmati Cepatnya Koneksi Wi-Fi 6

KBRN, Jakarta : Dengan teknologi terbaru sehingga menjadikan internet ngebut atau tidak lemot baik ketika asyik bermain game, browsing internet atau streaming video.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi karena TP-Link meluncurkan teknologi terbaru yakni, Wi-Fi 6 yang memiliki sejumlah fitur berkualitas pada kecepatan, sistem keamanan, dan k9nektivitasnya. Bersumber dari keterangan Wi-Fi Alliance, Wi-Fi 6 memiliki kemampuan data rate hingga 9,6 Gbps, atau 40 persen lebih kencang dari Wi-Fi 5 yang kecepatannya hanya mampu mencapai 6,9 Gbps.

TP-Link sebagai salah satu perusahaan penyedia perangkat jaringan global menyambut positif kehadiran teknologi tersebut. Sistem konektivitas teebaru ini telah membawa perubahan pada teknologi nirkabel ke arah yang lebih baik tahun ini. Bahkan, sebagian pengguna Wi-Fi 6 telah merasakan pengalaman berinternet dengan koneksi lebih cepat dibanding sebelumnya.

Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, mengatakan, bahwa TP-Link akan segera memperkenalkan lima unit perangkat baru wireless router yang dilengkapi Wi-Fi 6, yaitu Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX300E, dan access point EAP 620HD.

"Pada kuartal pertamabtahun ini kami ingin memperkenalkan limabunit pernagkat TP-Link yang sudah dilengkapi teknologi Wi-Fi 6 kepada seluruh pengguna internet di Indonesia."kata Sterling di Jakarta Selasa ( 10/03/2020).

Menurut Sterling, "teknologi baru pada perangkat-perangkat TP-Link ini menghasilkan kualitas sinyal yang lebih baik dan internet lebih kencang sehingga dapat dinikmati oleh semua orang."

Selain itu, TP-Link juga memperkenalkan Archer AX10 yaitu CPU bertenaga Triple-Core didukung tekhnologi Wi-Fi 6 Stable Next-Gen Peeformance.

TP-Link juga menghadirkan Archer TX3000E, yakni Wi-Fi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E adapter khusus untuk para pengguna internet di PC.

Dengan tekhnologi Wi-Fi terbaru tersebut, perqngkat jaringan yangvterdiri ataa network card dan dua antena magnet 5 dBi ini dapat menjamin kecepatan ekatrem dan latensi ultra-rendah.

Selain beberapa seri router Wi-Fi 6 diatas, TP-Link juga segera memperkenalkan perangkat router access point Wi-Fi 6 seri EAP620 HD yang dihadirkan bagi para pebisnis atau entrepreneur.

Salah satu keunggulan dari access point ini adalah mendukung integrasi ke penyimpanan data pada cloud Omada, dimana akses cloud Omada yang diadakan TP-Link tersebut mampu mempermudah kendali jaringan penggunanya di mana pun mereka berada.

TP-Link membekali kelima perangkat Wi-Fi 6 nya dengab MU-MIMO, di mana router-router ini bisa berkomunikasi dengan beberapa perangkat dan pengguna dalam waktu yang sama dengan beberapa jalur yang berbeda.

"TP-Link selalu ingin memberikan update terbaru untuk para pengguna internet. Melalui lima produk Wi-Fi 6 ini, TP-Link berharap bisa mendukung dan menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin merasakan koneksi cepat dari Wi-Fi 6, " jelas Sterling.

Sementara itu, Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia mengatakan, perangkat-perangkat terbaru TP-Link tersebut mulai tersedia di pasaran pada kuartal dua tahun ini.

Seperti diketahui TP-Link yang didirikan pada tahun 1996, merupakan perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya untuk memenuhi seluruh aspek dalam kehidupan sehari-hari, dan sudah memasok diatribusi ke lebih 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia.

TP-Link memiliki portofolio produk pilihan yangvdapat memenuhi kebutuhan jaringan semua orang dengan mengikuti perkembangab gaya hidup sekarang sehingga perusahaan terus berkembang guna memenuhi kebutuhan di maaa akan datang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00